Mentoring Pertama

Sebenarnya mentoring online ini dilakukan minggu lalu. awalnya secara tidak sengaja, saat saya online sekitar jam 23.10 WIB, tiba2 di akun facebooknya saya terlihat online saah satu teman TDA yang sebenarnya sejak dulu saya ingin daulat sebagai mentor saya.

Saat saya tag dan diawali dengan salam assalamualaikum, bertanya kabar dan perkembangan bisnis, akhirnya saya langsung mohon beliau untuk bersedia menjadi mentor bisnis saya. Untuk kendorong bisnis saya menjadi bisnis yang sebenar-benarnya, bukan bisnis sampingan dan bukan bisnis untuk mainan...

Awalnya dengan segala kerendahan hati beliau, beliau tidak bersedia. Namun setelah melalui diskusi agak panjang, saat saya menceritakan bisnis yang sama mulai dengan 4 karyawan ini (yaitu saya, istri, saya, dan istri -hehehe) tanpa terasa beliau langsung memberikan tip dan masukan seperti apa bisnis yang sebenarnya2 itu dibangun...

Ada 3 langkah utama pertama yang beliau sampaikan, yaitu :
1. Legalitas usaha
2. Visi dan misi
3. Budaya perusahaan..

Seperti apa detail penjelasan masing-masing... kita lanjutkan ke posting saya berikutnya

Salam,
Farid Bachtiar
Owner Bantal Salju HIMEJI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar